Selamat Ulang Tahun, Ibu ❤

| On
3:29:00 PM

Ibu, mengapa aku sering merasa bahwa menghabiskan waktu bersamamu hanyalah membuang-buang waktu? Mendengar ceritamu yang terkadang itu-itu lagi sering membuat aku bosan. Padahal, dulu aku sering mengulang-ulang kata-kata yang baru saja aku ketahui. Apakah saat itu Ibu marah? Tidak, bukan? Aku lupa bahwa menjadi teman bicaramu sejatinya adalah salah satu bentuk pelaksanaan tugasku terhadap-Nya untuk memuliakanmu.

Ibu, mengapa aku sering merasa bahwa membalas pesanmu hanya bisa dilakukan di waktu-waktu sisa? Melihat namamu di antara deretan notifikasi lain yang masuk membuat aku secara otomatis mengesampingkanmu, ku balas yang lain terlebih dulu. Padahal, namaku tidak pernah menjadi yang dikesampingkan dalam deretan panjang doa-doamu. Aku lupa bahwa pesan balasanku bisa menjadi ketenangan bagimu, sosok yang menyimpan surga bagiku di bawah telapak kakimu.

Ibu, mengapa aku sering merasa bahwa memilih untuk berakhir pekan denganmu adalah sesuatu yang tidak perlu? Menemanimu berdiam di rumah sambil memasak bersama seringkali tidak lebih penting daripada memenuhi janji temu dengan teman-teman sambil menghabiskan sisa-sisa rupiah akhir bulan. Padahal, membuatmu bahagia bisa dilakukan dengan cara paling sederhana, sesederhana meluangkan waktu bersamamu.

Ah! Aku berkoar tentang mengoptimalkan waktu, menjadi produktif dan menyampaikan kebaikan-kebaikan setiap waktu. Tapi aku lupa, hakmu atas waktuku tak pernah cukup aku penuhi. Padahal, memuliakanmu bisa menjadi caraku untuk membangun tangga-tangga menuju surga, tempat dimana aku ingin kita kembali bertemu di sana, di kehidupan setelah di dunia ini.

Ibu, aku ingin bisa memuliakanmu dengan lebih baik, karena dengan begitu aku pun bisa belajar taat kepada-Nya dengan lebih baik. Ibu, 56 tahun kini usiamu, selamat ulang tahun. Semoga ibu bisa menemani dan memberiku kasih sayang dalam waktu yang lama. Semoga ibu selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam bekerja dan beraktivitas. Ibu, aku sayang ibu.
2 comments on "Selamat Ulang Tahun, Ibu ❤"
  1. Jangan lupa bersyukur dan manfaatkan kesempatan untuk bisa memuliakan Ibu untuk kebaikan karena Allah memberikn kesempatan itu gratis dengan cuma-cuma. Jangan sampai kita menjadi orang yang tidak tahu berterimakasih.

    Barakallahu fiikum

    ReplyDelete

Comments are loved. I read every single of them. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. By the way, don't hesitate to follow my blog because I'm following back! Have a pleasant visit and don't forget to come back! ❤

Custom Post Signature

Custom Post  Signature