fase menjadi dewasa

| On
12:40:00 PM
biasa, kalau abis berganti umur suka begini.

pertama kali bikin blog tahun 2008, nyeritain hal-hal random dengan tujuan untuk menghibur teman-teman terdekat. 2008 itu.......delapan tahun lalu. yaa, delapan. dan lagi-lagi aku bacain satu per satu postingan di blog ini, menelusuri hingga ke belakang (udah dipindah ke draft sih, buat konsumsi pribadi aja :p), dan aku pengen nangis karena ngga kuat dengan ke-alay-anku jaman dulu :') 

sampe sekarang aku masih mikir sih, apakah alay itu suatu proses untuk menjadi dewasa atau alay merupakan sebuah jaman tersendiri? wkwkw apaansih. kayak misalnya, kalo aku terlahir 10 tahun lalu, apakah aku bakal alay atau engga sekarang, karena kalo iya, berarti alay itu sebuah proses untuk menjadi dewasa wkwkwk hipotesis ngaco.

setelah jauh menelusur ke belakang, ke postingan jaman jahiliyah, aku sadar kalo aku banyak berubah. tapi satu hal yang nggak pernah berubah dari diriku yaitu sikap yang masih kekanak-kanakan :(

rasanya nggak pantes, sikapku yang satu itu jika disandingkan dengan umurku sekarang ini. sikap dan pemikiran beda loh ya wkwk ya walaupun aku belom bisa menilai diriku memiliki pemikiran yang dewasa :p. sebenernya aku masih kurang ngerti sih bedanya "bersikap dewasa" sama "jaga image", karena setelah dipikir-pikir, orang yang bersikap dewasa sering diidentikan dengan menjaga image. atau cuma aku doang yang punya pikiran kayak gitu? hmm...

atau orang yang bersikap dewasa itu memang image-nya begitu? jadi ngga ada yang perlu "dijaga"? wkwk aku mulai bingung. mungkin itulah alasan kenapa aku harus berusaha lebih untuk menjaga image karena image-ku nggak begitu hahaha. wait, emangnya image-ku apa.....?

ya kalo kata pepatah sih just be yourself aja, motto sejuta umat wkwk. tapi kalo mengubah sikap itu bisa membuat aku lebih baik kenapa enggak? sekarang pertanyaannya adalah kalo aku merubah caraku bersikap apakah aku akan bahagia ke depannya atau malah enggak?

terus kok aku jadi banyak nanya. 

kadang aku berharap supaya bisa memandang suatu hal dengan cara yang sama dengan orang kebanyakan biar nggak banyak nanya dan ngga bingung wkwk. 


just Enop dan isi pikirannya yang gapenting :) 
2 comments on "fase menjadi dewasa"
  1. wkwk sama nop, aku jg sering pengen gonta-ganti arah blog. sering nangis jg baca kealayanku dulu :v
    tp be yourself aja sih dlm blogging. banyak kok blogger2 yg tetep pada stylenya, ya walaupun emang mindsetnya berkembang. tp penyampaiannya tetep jd diri mreka sendiri.
    coba km baca2 blognya Diana Rikasari atau Bena

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak yayas! yaampun ga nyangka masih ada yg baca blogku wkwk jadi malu 🙈😂

      Delete

Comments are loved. I read every single of them. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. By the way, don't hesitate to follow my blog because I'm following back! Have a pleasant visit and don't forget to come back! ❤

Custom Post Signature

Custom Post  Signature