celoteh malam

| On
11:35:00 PM
Aku hanyalah manusia biasa, tapi ya aku masih manusia, aku tidak dapat mengerjakan segalanya, tapi aku masih mampu untuk berbuat sesuatu, dan karena aku tidak mampu mengerjakan semuanya, aku sebisa mungkin tidak akan pernah menolak untuk mengerjakan sesuatu yang sekiranya mampu kulakukan.

Never Give Up, Janganlah berputus asa, they said. Yah. Terus semangat, jangan lupa senyum, I said. Hidup cuma sekali, sungguh sia-sia kalau tidak bersemangat. Ketika semua serba salah, sebagaimana biasanya, ketika jalan yang ditempuh terasa mendaki, ketika yang di kantong tinggal sedikit, dan kau ingin tersenyum tapi kau terpaksa mengeluh. Ketika urusan terasa sangat membebani... Istirahatlah jika dianggap perlu, tetapi jangan pernah berhenti.

Hidup ini aneh bukan jika tak ada lekuk dan liku seperti yang kadang kita alami dan kegagalan yang kita jumpai. Ketika semestinya kita berhasil, ada saja hal yang menghalangi. Belum rezeki, mungkin. Namun tetap jangan menyerah, kendati gerak maju dan lakumu tampak lambat, kita tetap optimis, iya optimis, siapa tahu akan berhasil pada usaha berikutnya, berikutnya lagi, berikutnya lagi.

Sering kudengar bahwa keberhasilan adalah sisi lain dari kegagalan, seperti tinta perak di balik awan keraguan, dan kau sendiri tak akan pernah tahu seberapa dekat tujuanmu, mungkin sudah dekat, mungkin sudah amat dekat lagi ketika hantaman semakin keras, ketika semuanya, segalanya tampak buruk sekalipun, kita tetap tidak boleh berhenti. teruslah berjalan.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Comments are loved. I read every single of them. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. By the way, don't hesitate to follow my blog because I'm following back! Have a pleasant visit and don't forget to come back! ❤

Custom Post Signature

Custom Post  Signature